-->

Benarkah Neil Armstrong Orang Pertama ke Bulan ?

Benarkah Neil Armstrong Orang Pertama ke Bulan ? - Pertanyaan ini sering terlontar ketika kita membahas tentang bulan. Sampai sampai ada sebuah teori konspirasi tentang NASA yang memalsukan pendaratan pertama di bulan. NASA dengan lihainya membuat foto dan video palsu pendaratan di bulan dalam studio di Nevada.


Mari kita bahas teori konspirasi ini disini.

Awalnya pada tahun 1974, seseorang bernama Bill Kaysing menerbitkan sebuah buku yang berjudul We Never Went to the Moon: America's Thirty Billion Dollar Swindle. Isinya menjelaskan tentang Amerika telah memalsukan pendaratan di bulan. Mungkin ada tujuan tertentu mengapa Amerika memalsukan itu. Hasil penelusuran Bill didasari akan keanehan yang terdapat pada rekaman dan foto-foto yang dirilis oleh NASA.

1. Tidak ada bintang


Pada foto-foto pendaratan di bulan, tidak terlihat adanya bintang-bintang di langit, yang terlihat hanya langit yang gelap. sehingga diduga bahwa foto tersebut palsu.

2. Bayangan yang tidak sama
Pada beberapa foto pendaratan di bulan menampilkan arah bayangan yang tidak sama. Ini bisa disimpulkan bahwa ada lebih dari satu sumber cahaya mirip kaya di studio foto.


Seperti beberapa foto yang menunjukkan bayangan batu dan wahana Lunar Lander mengarah ke arah yang berbeda. Padahal matahari adalah satu-satunya sumber cahaya di bulan, kenapa bayangan memiliki arah berbeda ?

3. Jejak Kaki
Edwin Aldrin membuat jejak kaki yang begitu bagus seakan-akan permukaan bulan seperti tanah liat atau lumpur.


Seandainya permukaan bulan kering, kok bisa jejak kaki itu terbentuk begitu detail, ditambah lagi gravitasi dibulan hanya 1/6 bumi. Bahkan manusia dengan berat 200 kg pun takkan bisa meninggalkan jejak kaki sesempurna itu.

4. Bendera yang berkibar


Sebenarnya di bulan tidak ada angin. Namun ada sebuah foto yang menunjukan benderanya dapat berkibar. kok bisa?

5. Nama Neil A. jika dibalik menjadi Alien
Seperti yang kita tau, orang pertama yang berjalan dibulan adalah Neil Armstrong. Tapi coba kalian perhatikan jika nama Neil A. dibalik akan membentuk kata Alien. Apakah ini sebuah joke dari NASA?

Bagaimana sobat sukamitos.?? kesimpulan ada ditangan kalian... berikan komentarnya ya...

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar