Ciri Hantu Kuyang dan Penangkalnya

Ciri Hantu Kuyang dan Penangkalnya - Kali ini kita akan mengulas sedikit tentang hantu yang sangat terkenal di pulau kalimantan, Siapa dia.? KUYANG.. ! tidak asing lagi bukan. di daerah lain kuyang ini punya nama lain seperti palasik, pok pok, leak dan lain lain. Baiklah langsung saja simak artikel berikut ya ..

Apa itu kuyang ..?
Hantu kuyang merupakan makhluk jadi-jadian yang berwujud kepala manusia dengan organ dalam tubuh yang menempel dan dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita yang habis melahirkan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita/pria) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu (kecantikan/penglaris/wibawa/dll).

Pada waktu siang, Seorang yang memiliki ilmu kuyang menjalani hidupnya sebagaimana orang biasa, Ketika malam tiba kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.

Karena kuyang pada siang hari adalah manusia biasa tentunya kita tidak akan tau mana yang kuyang dan mana yang manusia normal.

Berikut ini ciri-ciri kuyang yang sedang menjadi manusia :

Ciri kuyang yang pertama, di lehernya ada tanda warna merah/hitam melingkar, bekas kepala yang lepas ketika menjadi kuyang. (sehingga mereka biasanya menggunakan selendang atau kain untuk menutupi ciri di lehernya).

Ciri kuyang yang kedua, karena sifat alamiah kuyang yang sangat suka dengan darah bayi, ketika mendekati anak bayi, kuyang akan bertingkah aneh dan membuat bayi menjadi nangis.

Ciri kuyang yang ketiga, Kuyang akan menghindar atau menjauh ketika dibakarkan paku. Kuyang juga takut dengan bulu landak, sapu lidi/jarum yang ditancapkan bawang putih/merah tunggal

Ciri kuyang yang terakhir,  Akan merasa panas ketika mendengar ayat suci Al-Qur'an.

Sebagai seorang Ibu yang masih mengandung atau yang baru saja melahirkan tentunya harus sangat waspada dengan kehadiran Kuyang. Karena kuyang ini sangat senang menghisap darah bayi atau darah bekas melahirkan sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.


Untuk itu kita perlu mengetahui cara menangkal kehadiran kuyang di rumah kita, dan tentunya agar kita terhindar dari gangguan kuyang tersebut.

Berikut ini beberapa cara penangkal kuyang :

Penangkal kuyang yang pertama, berdoa kepada Allah SWT, sebagai seorang yang beragama tentunya kita harus percaya bahwa tidak ada satupun kekuatan yang bisa mengalahkan jika Allah menolong kita. Kuyang ini adalah ilmu aliran hitam tentunya akan kalah jika dilawan dengan ilmu putih.

Penangkal kuyang yang kedua, bagi ibu hamil jangan berjalan keluar rumah saat malam, tutuplah jendela kamar/rumah sebelum magrib tiba. karena bau ibu hamil akan sangat tercium oleh kuyang walaupun dari kejauhan.

Penangkal kuyang yang ketiga, siapkan bawang merah dan bawang putih tunggal, kemudian tusukan pada jarum atau lidi. Lalu letakan pada lubang angin di atas pintu dan di atas jendela.

Penangkal kuyang yang keempat, Letakan tali haduk di pojok pojok kamar (tali yang terbuat dari ijuk). Cara ini sangat umum digunakan untuk mengusir berbagai mahluk halus.

Jika kuyang tidak bisa masuk kedalam rumah, biasanya kuyang akan menghisap/menyosor saluran parit/got seperti bebek. Sebenarnya itu untuk mengalihkan perhatian agar kita membuka pintu/jendela untuk mengusir bebeknya.. Ingat jangan pernah tinggalkan bayi sendirian.

Hati-hati dan waspada sambil berdo'a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita dilindungi dari kejahatan apapun, termasuk kuyang ini.

Nah itulah tadi sedikit cerita tentang Ciri Hantu Kuyang dan Penangkalnya, silahkan jika kalian ingin menambahkan atau ada yang ingin ditanyakan bisa dituliskan pada kolom komentar.

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar