Lucifer, Malaikat Yang Berani Melawan Tuhan

Lucifer, Malaikat Yang Berani Melawan Tuhan - Apakabar sobat sukamitos,, Kali ini kita akan membahas tentang malaikat yang akhirnya dihukum karena kesombongannya melawan Tuhan, Siapakah dia...? Lucifer .. !

Siapakah Lucifer ..?
Lucifer atau Iblis (dalam Islam). Nama Aslinya adalah Azazil, Ia merupakan pemimpin atau Bos para Setan. Konon sebelum diciptakannya Adam, Azazil pernah menjadi Imam para Malaikat.

Digambarkan Azazil memiliki wajah rupawan dan bersinar, mempunyai empat sayap, memiliki banyak ilmu, terbanyak dan terkuat dalam hal beribadah sehingga menjadi kebanggan para malaikat dan dia juga pemimpin para malaikat.


Setelah Adam diciptakan, Allah memerintahkan kepada para semua Malaikat untuk bersujud hormat kepada Adam,  Maka sujudlah semua Malaikat kecuali Iblis. Ribuan kali, Allah memerintahkan Iblis supaya bersujud tetapi dia tetap enggan,  Iblis tidak mau bersujud kepada Adam.

Perilaku Iblis yang tidak menuruti perintah Allah menjadi pertanyaan.
"Hai Iblis, apakah yang menghalangi mu sujud kepada yang telah Kuciptakan dengan kedua tangan-Ku?"

Jawab Iblis, "Aku lebih baik darinya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia (Adam) Engkau ciptakan dari tanah".

"Hai Iblis, keluarlah engkau di bawah langit-Ku dan dari atas bumi-Ku, dan keluarlah engkau dari rupa malaikat-Ku, masuklah engkau pada rupa iblis, dan engkau kaku tiada berkesudahan."

Allah murka dan merubah wajah Iblis yang sebelumnya sangat indah cemerlang menjadi bentuk seperti babi hutan. kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging yang menonjol di atas punggung, wajah yang ada di antara dada dan kepala itu seperti wajah kera,

Kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya. Lubang hidungnya terbuka seperti cerek tukang bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu, taringnya keluar seperti taring babi hutan dan janggut terdapat sebanyak tujuh helai.


Allah menghardiknya," Ikrarkanlah terhadap diri engkau, hai iblis!".
"Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahanam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu"

Iblis menyanggupinya. Lalu berucap :
"Karena Adamlah maka aku Engkau murkai, dan nikmat dari-Mu Engkau ambil, aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka."

"Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka tangguhkanlah umurku sampai hari (manusia) dibangkitkan."

Sejak kejadian itu, dendam mulai merasuki hati Iblis terhadap Adam dan anak cucunya. Iblis berupaya dengan segala cara untuk menyesatkan mereka semua. Dan itulah pekerjaan tetapnya hinga hari kiamat datang.

Nah itulah tadi sedikit cerita tentang Lucifer, Malaikat Yang Berani Melawan Tuhan. Mudah-mudahan kita bukan tergolong dari pengikutnya ya sobat.

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar