Hydra, Naga Berkepala Sembilan

Hydra, Naga Berkepala Sembilan - Kali ini kita akan membahas sosok mitologi dari yunani lagi nih sobat, cukup terkenal karena pernah bertarung dengan Hercules, Bentuknya seperti ular naga.. siapakah dia.? Yap betul Hydra ...!

Siapakah Hydra ..?
Hydra atau Hidra Lernea dalam mitologi Yunani merupakan seekor monster berbentuk ular atau naga yang memiliki sembilan buah kepala. Apabila salah satu kepalanya dipenggal, maka kepala tersebut akan tumbuh lagi dengan dua buah kepala yang baru.

Hydra juga mempunyai napas dan darah yang sangat beracun. Hydra menghuni rawa-rawa di danau Lerna Di Argolid, karena itu makhluk ini disebut juga Hidra Lerna. Tempat tersebut sebenarnya merupakan salah satu pintu masuk menuju dunia bawah dan Hydra bertugas sebagai penjaganya.

Hydra merupakan keturunan dari Tifon dan Ekhidna. Keduanya merupakan keturunan yang mengerikan dari dewi bumi, Gaia.  Hydra tewas dibunuh oleh Hercules sebagai tugas kedua dari "Dua Belas Tugas" yang harus dijalani Hercules sebagai penebusan dosa.

Diceritakan setelah membunuh Singa Nemea, tugas kedua yang diberikan pada Hercules oleh Euristheus adalah membunuh Hydra. Hydra keluar dari sarangnya untuk meneror pemukiman penduduk di sekitarnya. Setelah tiba di sarang Hydra, Hercules menutupi mulut dan hidungnya dengan kain untuk melindunginya dari asap beracun.

Hercules memanah sarang Hydra dengan panah api. Kemudian menghadapai Hydra hanya dengan bersenjatakan sebilah pedang. Namun setiap kali Hercules memenggal salah satu kepala Hydra, dua kepala lainnya tumbuh lagi. Akhirnya Hercules menyadari bahwa Hydra memiliki satu kepala yang abadi.


Hercules memperkirakan bahwa dia tidak akan bisa mengalahkan Hydra sendirian, dia pun kemudian meminta bantuan pada Iolaos keponakannya. Iolaos mempunyai sebuah ide (kemungkinan dari dewi Athena) bahwa mereka harus memakai obor untuk membakar leher Hydra yang baru saja terpotong. Dengan cara tersebut kepala Hydra tidak tumbuh lagi.

Hercules mencelupkan pedangnya pada darah dan menggunakannya untuk membakar setiap leher sehingga kepala Hydra tidak tumbuh lagi. Setelah semua kepalanya yang tak abadi dipenggal, Hercules memenggal kepala abadi Hydra dan menguburnya di bawah sebuah batu besar di jalan antara Lerna dan Elaios.

Sebelum melanjutkan tugas ketiganya, Hercules terlebih dulu mencelupkan semua panahnya ke dalam darah Hidra agar semua panahnya menjadi beracun. Hercules nantinya menggunakan panah beracun Hidra untuk membunuh Nessos, seorang Centaur yang mencoba memperkosa Deianeira, istri Hercules.

Nah itulah tadi sedikit cerita tentang Hydra, Naga Berkepala Sembilan, Jika sobat punya cerita versi lainnya bisa dishare pada kolom komentar di bawah ya..

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar