Echidna, Ibu Para Monster

Echidna, Ibu Para Monster - Setelah tadi kita membahas tentang Typhon, kurang afdol kalau kita tidak membahas istrinya,,, The Mother of Monster. Siapakah dia..?  Yup betul Echidna..!

Siapakah Echidna ..?
Echidna adalah Seorang monster naga betina, Dalam mitologi Yunani Echidna digambarkan memiliki Mata yang berkilau, kepala dan tubuh bagian atasnya berwujud perempuan tetapi kakinya adalah ular raksasa dengan kulit bersisik dan juga memiliki sayap.

Ia juga diceritakan suka pemakan daging mentah. Sama seperti Typhon,  Echidna adalah anak dari Gaia dan Tartaros. .
 
Echidna tinggal di dalam gua di lembah batu yang jauh dari para dewa dan manusia. Disana dia diberikan istana oleh para dewa dan menjadi penjaga Arima di bawah bumi.

Echidna bersetubuh dengan Typhon dan melahirkan berbagai monster mengerikan, di antaranya adalah Singa Nemea, Khimaira, Hydra, Cerberos, Orthos, Elang Kaukasus, dan Babi Krommion. Karena itu Echidna dijuluki sebagai "Ibu Para Monster".


Echidna bersama dengan suaminya Typhon pernah menyerang para dewa Olimpus. Namun Zeus mengalahkanya dan menyegel Typhon di bawah gunung Etna, sedangkan Echidna dan anak-anak nya di biarkan bebas untuk menjadi tantangan para pahlawan mendatang.

Dari Typhon, Echidna memiliki banyak anak yang kemudian tersebar di seluruh bagian Yunani. Ada yang hidup berdampingan dengan para Dewa, namun ada juga yang menjadi perusak atau musuh bagi para kesatria Yunani

Echidna adalah monster yang awet muda namun tidak abadi. Echidna akhirnya tewas dibunuh oleh raksasa bermata seratus, Argus Panoptes.

Nah itulah tadi kisah tentang Echidna, Ibu Para Monster, Jika kalian punya cerita versi lainnya bisa di share di kolom komentar ya..

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar