Chimera, Singa Kambing Ular Dalam Satu Tubuh


Chimera, Singa Kambing Ular Dalam Satu Tubuh - Kali ini kita akan membahas salah satu anak dari Typhon (Ayah para monster). Siapakah dia.. Yap.. Chimera ...!!

Siapakah Chimera ..?
Chimera adalah salah satu makhluk legendaris dari mitologi Yunani yang merupakan gabungan dari tiga hewan yaitu singa, kambing, dan ular. Digambarkan tubuh Chimera terdiri dari beberapa bagian hewan, bagian atasnya ada kepala singa betina, ekornya ular dan di ruas tulang punggungnya ada kepala kambing.

Chimera dapat menyemburkan api dari hidung dan mulutnya. Konon Ia tinggal di lycia. Dalam beberapa literartur Chimaira sering menjadi lambang kekuatan setan.


Dari silsilahnya, Chimera merupakan anak perempuan dari Typhon dan Echidna, (Ibu para monster) dan bersaudara dengan beberapa monster lainnya, seperti anjing Cerberus dan Hydra dari danau Lernai.

Chimera berhasil dikalahkan oleh Bellerofon yang ketika itu menunggangi Pegasus (kuda bersayap), atas perintah Raja Iobates dari Likia. Ia mengalahkan Chimaira dengan lembing dan memotong kepalanya hingga tewas.

Itulah tadi kisah dari Chimera, Singa Kambing Ular Dalam Satu Tubuh, Salah satu monster yang sangat ganas. Jika kalian punya cerita versi lainnya bisa dishare dikomentar ya...

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar