Werewolf, Legenda Manusia Serigala

Werewolf, Legenda Manusia Serigala - Selamat siang sobat sukamitos, kabar baik ya... kali ini kita akan membahas tentang mahluk yang cukup terkenal nih sobat.. sering muncul di film-film.. Binatang jadi-jadian.. Serigala.. Apa hayo... Yap betul.. Werewolf..!!!

Siapa sih Werewolf ?
Werewolf sebenarnya adalah manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk binatang, terutama ke bentuk serigala. Werewolf bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama.

Orang bisa menjadi Werewolf apabila terkena gigitan dari Werewolf atau juga bisa keturunan dari lahir. Werewolf memiliki sifat regenerasi tubuh yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi. Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.

Menurut legenda, pada saat bulan purnama, seorang manusia, dalam kondisi tertentu akan berubah menjadi serigala. Tubuhnya akan menjadi tinggi dan kuat. Matanya bersinar terang seperti binatang pada umumnya dan alisnya yang lebat akan bertemu di tengah. Mulutnya terlihat selalu kering, seperti orang yang kehausan.

Kulitnya kasar dan ditumbuhi bulu yang lebat. Telinganya berubah menjadi lancip seperti anjing dengan gelambir yang menggantung di lehernya. Bedanya dengan serigala, werewolf tidak memiliki ekor.


Salah satu metode untuk mengetahui werewolf dalam rupanya sebagai manusia adalah dengan melukai tubuhnya. Jika ia adalah werewolf, maka di bagian tubuh yang terluka akan terlihat adanya bulu seperti serigala.

Cara lainnya, menurut legenda Rusia, seorang werewolf dapat dikenali dengan adanya bulu di bawah lidahnya. Walaupun dalam film-film Holywood disebutkan kalau werewolf bisa dibunuh dengan peluru perak, karakteristik ini tidak bisa ditemukan di dalam legenda.

Werewolf dalam catatan sejarah
1. Herodotus, dalam bukunya yang berjudul Histories pernah menulis mengenai Neuri, sebuah suku yang berdiam di timur laut Scythia (dekat Ukrainia) yang penduduknya berubah menjadi serigala setiap sembilan tahun .

2. Dalam mitologi Yunani kuno, seorang raja Arcadia bernama Lycaon disebut dikutuk menjadi serigala oleh dewa Zeus akibat mengorbankan dan memakan daging anaknya sendiri. Nama Lycaon kemudian menurunkan kata Lycanthropy yang kita kenal sekarang ini.

3. Cendikiawan Roma, Pliny the Elder, juga pernah berkisah mengenai seorang pria yang berubah menjadi serigala setelah memakan isi perut seorang anak kecil.

4. Pada tahun 60 Masehi, Gaius Petronius menulis dalam bukunya tentang Niceros yang menyaksikan temannya berubah menjadi serigala. Niceros bercerita:

"Ketika aku mencari sahabatku, aku menemukannya sedang melepas seluruh pakaiannya dan menaruhnya di pinggir jalan...lalu, ia kencing sambil membentuk lingkaran dengan urinnya di sekeliling pakaian yang tergeletak. Tiba-tiba, ia berubah menjadi serigala. Setelah itu, ia mulai melolong dan berlari masuk ke hutan."

5. Para suku Indian Amerika, makhluk serupa serigala dikenal dengan nama Skin Walker. Di Turki disebut Turkadam, sedangkan di Amerika tengah dikenal dengan nama Nagual.

6. Masyarakat Eropa dan Amerika menganggap Leak Bali sebagai Werewolfnya Indonesia.

Nah itulah tadi sekilah tentang werewolf,, mungkin sobat punya cerita versi lainnya. boleh menambahkan dikolom komentar ya.. Sampai jumpa di postingan selanjutnya..


Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar