Minyak Bintang, Ilmu Penyembuhan Dalam Semalam

Minyak Bintang, Ilmu Penyembuhan Dalam Semalam - Selamat malam sobat sukamitos. Kemaren kita baru saja membahas azimat tambang liring dari Kalimantan,  Kali ini kita akan mengulas lagi benda sakti dari tanah borneo nih sobat.

Dari pengamatan kami, benda (bisa disebut minyak) sakti ini masih sangat populer dimasyarakat kalimantan. Benda apakah itu.. Yap betul minyak bintang..!!

Apa itu Minyak Bintang ..??
Minyak bintang bisa juga di anggap sebagai “Minyak Sambung Nyawa” adalah suatu benda sakti berbentuk minyak yang berasal dari tanah Borneo. Minyak ini dipercaya dapat menyembuhkan luka dan patah tulang walau bagaimanapun parahnya, bahkan menghidupkan orang yang sudah mati.  Minyak bintang akan berfungsi selama masih ada bintang yang bersinar pada malam hari.

Secara fisik, minyak bintang mirip seperti minyak kelapa, tapi berbau amis dan sangat busuk. Biasanya agar tidak terasa dan mudah menelannya ("meuntalnya") minyak bintang itu dioleskan dulu pada kapas, lalu dimasukkan ke dalam kapsul obat.

Ada beberapa pendapat tentang pembuatan minya bintang, ada yang mengatakan berasal dari otak manusia yang terbunuh. Ada juga yang mengatakan terbuat dari burung yang kakinya dipatahkan berulang kali, lalu disembelih. Selanjutnya otak atau burung itu dijemur berhari-hari dengan menggantungnya di atas pohon, sampai akhirnya mengeluarkan minyak.

Pendapat lainnya, Minyak bintang berasal dari mustika yang terdapat pada pusar ular piton yang mati. Kemudian dilakukan ritual dengan memanggil roh-roh nenek moyang dan meminta kekuatan cahaya bintang pada malam hari saat bintang-bintang bercahaya di atas langit. Sehingga minyak itu dinamakan “minyak bintang”.

Cara pemakaian minyak bintang, untuk luka-luka ringan cukup dioleskan saja pada luka tersebut. Sedangkan untuk luka parah, atau patah-patah tulang, minyak tersebut harus ditelan. Jika korban tidak sadarkan diri (tidak bisa menelan), maka minyak tersebut diteteskan ke mulutnya agar tertelan.

Untuk menghidupkan orang yang mati hanya berlaku untuk orang yang mati terbunuh, bukan karena mati biasa, juga diteteskan ke mulutnya. Malam hari, ketika bintang sudah ada yang bersinar, maka minyak itu mulai bekerja. 


Dari cerita beberapa orang, ketika minyak itu bekerja, untuk korban patah tulang, ia menjerit-jerit kesakitan dan terdengar bunyi "krek - krek" seperti tulang yang sedang dibetulkan. Sedangkan korban luka yang menelan minyak itu, lidahnya menjulur memanjang, lalu menjilati lukanya. Setelah itu, luka langsung tertutup seperti tak pernah terluka.

Siapa saja yang menelan minyak bintang semasa hidupnya, tubuhnya akan kebal dari berbagai senjata tajam dan tumpul. Dan ketika ajalnya telah tiba, secara medis ia telah mati, namun beberapa anggota tubuhnya masih ada yang bergerak, seperti masih hidup. 

Oleh karena itu minyak bintang harus dikeluarkan sebelum ajal tiba caranya bisa dengan menelan pisang emas, labu putih, dan berbagai benda lainya yang dianggap bisa mengeluarkan minyak tersebut dari dalam tubuhnya. 

Jika sudah dalam kondisi sekarat, pihak keluarganya akan menusuk ibu jari kakinya dengan jarum emas hingga mengeluarkan darah hitam. Setelah itu dia baru bisa dikuburkan dan tidak akan bangkit lagi dari kuburnya.

Itulah sedikit cerita tentang Minyak Bintang, Ilmu Penyembuhan Dalam Semalam, Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita..

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar