Medusa, Wanita Berambut Ular

Medusa, Wanita Berambut Ular - Selamat malam sahabat sukamitos, kali ini kita akan membahas salah satu Gorgon yang sangat terkenal. Sering muncul di film-film fantasy loh seperti clash of titans.. Siapa yang menatap matanya akan jadi batu.. Hayoo siapa..? Yap... Medusa ..!!  Bagi yang belum kenal sama mbak medusa baca sampai selesai artikel ini yaa....

Siapa sih Medusa.?
Dalam bahasa Yunani, Medusa : Μέδουσα (Médousa) artinya "penjaga" atau "pelindung" adalah  makhluk mitologi Yunani yang merupakan anak dari dewa laut kuno Forkis. Medusa berwujud seperti seorang wanita cantik dengan ular-ular sebagai rambutnya. Konon katanya siapapun yang menatap langsung pada matanya akan berubah menjadi batu.

Medusa adalah salah satu dari Tiga Gorgon (Medusa, Stheno dan Euriale). Stheno dan Euriale dikisahkan sebagai makhluk yang abadi (immortal), sedangkan Medusa tidak. Maka dari itu, Medusa bisa dibunuh oleh Perseus.

Pada awalnya, medusa adalah seorang gadis cantik, dan sebagai pendeta wanita di kuil milik Athena. Tapi pada suatu hari ia menjalin kisah cinta dengan Poseidon di dalam kuil Athena. Hal ini membuat Athena marah, ia pun mengubah rambut Medusa menjadi ular dan mengutuk Medusa sehingga siapapun yang melihat matanya, akan menjadi batu.


Medusa dibunuh oleh Perseus atas perintah Raja Polidektes dari Serifos yang meminta kepala Medusa sebagai hadiah. Dengan pertolongan dari Athena, dan Hermes yang memberinya sandal bersayap, Helm Gaib, pedang, dan perisai cermin. Perseus berhasil melaksanakan tugasnya membunuh Medusa dengan cara melihat bayangan Medusa di cermin agar Medusa tidak mengubahnya jadi batu lalu Perseus memenggal kepala Medusa. Kemudian Pegasus dan Khrisaor keluar dari tubuh Medusa.

Nah gimana.. sudah tau kan kisahnya Medusa.. Jika kalian punya versi kisah lain dari medusa bisa dituliskan pada kolom komentar ya sobat... Sampai disini dulu ya.. sampai jumpa di cerita berikutnya..

Anda mungkin juga ingin membaca :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar